6 Cara Mengatasi Perut Kembung dengan Bahan Alami

Perut kembung atau yang bisa disebut dengan Flatulensi adalah kondisi dimana terjadinya peningkatan gas ataupun udara pada saluran pencernaan dalam tubuh kita. Kondisi atau keadaan ini dapat kita atasi dengan menggunakan obat kembung dengan bahan dasar akami. Perut kembung sendiri terjadi akibat gas eksogen yang kita telan (aerophagia) ketika Anda makan, minum ataupun menelan yang mana dapat meningkatkan volume air liur dalam jumlah yang berlebih. Tidak hanya itu, perut kembung juga dapat muncul akibat penyakit gastroesophageal reflux yang mana dapat menimbulkan perut kembung dan juga mual-mual.

Terus gimana cara kita mengatasi perut kembung dengan obat alami tersebut? Berikut ini beberapa bahan dan metode untuk cara menggunakannya sebagai obat perut kembung alami yang sudah dirangkum oleh syoumyveman.blogspot.com untuk Anda dalam mengatasi kembung. Obat kembung yang sudah kami rangkum ini memiliki khasiat lain selain mengatasi kembung seperti mual, sebah, dan juga dapat membantu menetralkan asam lambung loh. Jadi jangan sampai Anda melewatkan obat kembung alami di bawah ini ya.

Mengatasi Perut Kembung secara Alami


Berikut ini beberapa cara mengobati perut kembung secara tradisional yang mana dapat Anda coba di rumah hingga perut kembung Anda sembuh total.

1. Teh mint


Jika minuman bersoda adalah salah satu penyebab utama perut kembung, maka teh mint mungkin hanya menjadi salah satu penyelamat perut yang kembung Anda! Teh peppermint mengandung minyak mentol, yang dikatakan dapat meredakan kejang di jaringan otot seperti yang dikutip melalui lama BebasJerawat.info. Teh peppermint bisa menjadi obat yang bagus untuk perut kembung karena melemaskan otot-otot Anda, memungkinkan Anda melepaskan setiap gas yang terpendam namun ingat apabila Anda ingin mengeluarkan setiap gas tersebut jangan sampai ada orang disekitar Anda, takutnya mereka bisa pingsan karena bau gas alami dari perut Anda hehe.

Coba tambahkan ke rutinitas pasca-makan malam Anda untuk melihat apakah itu membuat perbedaan untuk perut Anda!

2. Serat


Jika Anda berpikir bahwa alasan yang menyebabkan kembung Anda adalah sembelit, maka perlahan-lahan perkenalkan lebih banyak serat untuk diet Anda karena itu sangat penting dalam membantu Anda.

Kami sangat tidak menyarankan Anda untuk tetap mengonsumsi roti dan sereal ataupun nasi disini. Tapi kami menyarankan Anda menambahkan menu makan Anda seperti Apel, pisang, jeruk, dan stroberi semuanya memiliki sekitar 3 hingga 4 gram serat, ditambah wortel, bit, dan brokoli semuanya kaya serat juga tanpa membuat kembung lebih parah. Saatnya selipkan!

3. Minum lebih banyak air


Beberapa penyebab perut kembung dapat disebabkan oleh retensi cairan - yang terjadi ketika tubuh Anda memegang cairan di jaringan lunak Anda, sendi dan rongga tubuh - dan, meskipun kedengarannya bertentangan, minum lebih banyak air benar-benar dapat memerangi ini! Ketika Anda minum lebih banyak air, tubuh Anda melepaskan cairan, yang dapat menyebabkan kembung berkurang dalam perut Anda, terutama jika Anda menderita kembung setelah makan.

Tidak yakin apakah Anda minum cukup air ? Menurut NHS kita harus membidik delapan gelas 200ml sehari.

4. Jangan melewatkan sarapan


Jika Anda merasa kembung maka akan tergoda untuk melewatkan makan dan mencoba makan sesedikit mungkin, tetapi ini tidak benar-benar membantu Anda. Makan sedikit dan sering berarti Anda tidak terlalu cepat kenyang dan mulai merasa lesu atau mulai kembung. Penting untuk memulai hari dengan sarapan kaya serat dan vitamin, terutama jika Anda merasa sembelit. Apapun dengan wholegrain adalah pilihan yang bagus untuk sarapan, sementara bubur akan membuat Anda kenyang lebih lama, yang berarti Anda tidak menjadi gila saat makan siang hehe.

5. Peterseli


Peterseli dikatakan sebagai obat yang sangat baik untuk perut kembung Anda karena efeknya pada gas di tubuh Anda - karena membantu dalam pencernaan dan membantu membuang gas dalam perut.

Jika Anda merasa perut Anda mengalami kembung, buatlah teh dengan peterseli mentah kering atau peterseli segar, tambahkan sedikit ke salad atau gunakan bumbu dalam makanan yang sering Anda konsumsi agar nafsu makan Anda meningkat untuk mengatasi perut kembung Anda.

6. Jahe


Ada alasan mengapa nenek kita selalu menyuruhmu makan biskuit jahe ketika kau merasa sakit saat kecil! Jahe dikenal karena anti-penyakit dan tujuan anti-kembung, berkat kemampuan untuk mengusir gas dari saluran pencernaan dan kesungguhan sebagai obat kembung yang efektif.

Jahe juga mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, sehingga sangat bagus untuk menghilangkan rasa sakit perut dan kembung. Cobalah teh jahe atau jahe segar ke dalam makanan Anda saat Anda merasa tidak nyaman kembung - Anda hanya perlu sedikit menggunakan jahe untuk dikonsumsi dan rasakan hasilnya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel